Fase Bearish USDCAD Masih Berlanjut

Fase Bearish USDCAD Masih Berlanjut

Diperbarui • 2021-01-15

Pada perdagangan di akhir pekan ini, pasangan mata uang USDCAD kembali bergerak turun

Pergerakan turun pada pair USDCAD terjadi cukup signifikan, bahkan mampu menembus level support kuat yang terbentuk pada timeframe daily. Kembali melemahnya pasangan mata uang USDCAD disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya kembali melemahnya index USD pada pekan ini setelah terdapat pernyataan dari gubernur The Fed Jerome Powell yang menyatakan akan tetap mempertahankan tingkat suku bunga rendah dalam jangka waktu panjang. Index USD Tertekan turun dari sebelumnya berada pada level 90,5 kini berada pada level 90,1. 

Disisi lain mata uang dolar Kanada mengalami penguatan, hal ini didukung oleh kembali menguatnya harga minyak dunia, keberadaan dan juga distribusi vaksin covid serta dimulainya penyuntikan vaksin covid di berbagai negara akhirnya memunculkan optimisme terhadap pemulihan ekonomi global, selain itu pemangkasan produksi minyak mentah harian oleh Arab Saudi juga memberi dampak penguatan bagi harga minyak dunia. Saat ini harga minyak dunia berada pada level $56/barel untuk veris Brent dan $53/barel untuk versi WTI. Dengan menguatnya harga minyak dunia tentu memberi dampak positif bagi mata uang negara Kanada yang merupakan salah satu negara penghasil minyak mentah terbesar dunia.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pada timeframe H4 pair USDCAD berada dalam fase turun yang kuat, dan hal tersebut terindikasi dari adanya pola candle bearish engulfing. Selain itu peluang turun bagi pair USDCAD juga tergambar dari beberapa indikasi berikut:

  • Titik indikator Parabolic SAR masih bertahan di atas candle H4
  • Histogram indikator MACD masih berada dibawah garis signal line

Indikasi: Bearish

Timeframe: H4

Signal: Sell

USDCAD berpeluang kemabli turun ke level support berikutnya

  • S1: 1.26035
  • S2: 1.25730
  • S3: 1.25396

Resisten USDCAD berada pada level

  • R1: 1.27044
  • R2: 1.27384
  • R3: 1.27835

Stop loss: 1.28357

Grafik USDCAD Timeframe H4

USDCADH4 15 jan.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Menyerupai

Indeks Nasdaq Akan Terangkat Saham NVIDIA
Indeks Nasdaq Akan Terangkat Saham NVIDIA

Pasar saham Asia bergerak bervariasi pada perdagangan Kamis (22/02/2024), mengikuti sinyal positif dari Nvidia, saham favorit AI, Risalah pertemuan Federal Reserve (FOMC minutes) pada bulan Januari menunjukkan sebagian besar pembuat kebijakan khawatir terhadap risiko

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera