Pernyataan Powell Dapat Menguatkan XAUUSD

Pernyataan Powell Dapat Menguatkan XAUUSD

Diperbarui • 2021-01-15

Ketua The Fed Jerome Powell dalam webinar yang diadakan oleh Universitas Princetone, kembali menegaskan bahwa dia akan menahan suku bunga rendah di masa yang akan datang dan berharap dapat terjadi pemulihan ekonomi yang kuat.

Powell dalam sesi tanya jawab juga mengungkapkan bahwa fokusnya masih pada laju tingkat inflasi yang masih dibawah 2%, dimana saat ini terlihat bahwa data inflasi Amerika Serikat masih dikisaran 1,4%. Sedangkan untuk mandate Kongres tentang sector tenaga kerja, Powell tetap pada pendirian bahwa walaupun data tenaga kerja terus membaik, maka suku bunga acuan tetap tidak akan dinaikkan, walaupun data tenaga kerja yang membaik merupakan signal akan terjadi penarikan likuiditas.

Dari semua pernyataan Powell tadi malam maka dapat disimpulkan bahwa the Fed masih akan menahan suku bunga rendah dalam jangka waktu yang lama dan tools yang akan menjadi focus adalah data laju tingkat inflasi.

Dari Uni Eropa, masalah kegaduhan politik di Italia akan menjadi pemicu perlambatan ekonomi di kawasan tersebut. Italia yang merupakan negara no 3 terbesar di Uni Eropa, dimana negara tersebut saat ini sedang mengalami krisis kesehatan akibat pandemic, krisis keuangan karena beban hutang negara yang mencapai 135% dibanding GDP dan sekarang masuk pada krisis geopolitik karena masalah kepemimpinan. Paket bantuan pandemic ECB menjadi polemik di negara Italia, sehingga dimasa yang akan datang ini akan menjadi pemicu krisis di Eropa seperti yang terjadi di tahun 2009 saat Yunani terlilit hutang dan menyeret krisis keuangan global.

Efek Terhadap Pasar

Pernyataan Ketua the Fed Jerome Powell yang akan menahan suku bunga rendah dimasa datang, serta krisis politik yang terjadi di Italia akan berdampak pada penguatan XAUUSD dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair XAUUSD bergerak dalam range 1840 - 1863

Trading Plan :

Buy Limit 1830 - 1840 dengan target 1863 -1871

Stoploss 1822

Grafik XAUUSD timeframe D1

emas 15 jan.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera