Sentuh Level puncak Harian, GBPUSD Kembali Dekati 1,2100

Sentuh Level puncak Harian, GBPUSD Kembali Dekati 1,2100

Diperbarui • 2023-03-01

GBPUSD kembali mendapat traksi baru dan tengah menuju level psikologis 1,2000 dan menghentikan penurunan semalam. Pergerakan positif di sesi hari ini meningkat sejak awal sesi Eropa dan mengangkat harga ke level tertinggi baru harian, di sekitar wilayah 1,2085.

Dolar AS turun dari level tertinggi multi-minggu yang disentuh di sesi Selasa, yang dilihat sebagai faktor utama yang mendorong GBPUSD terus menguat. Data PMI China yang positif di Februari memicu optimisme pemulihan ekonomi China semakin meningkat dan meningkatkan kepercayaan pasar. Sentimen ini membebani greenback sebagai safe-haven.

Pound mendapat dukungan tambahan dari perjanjian Inggris-UE terbaru atas protokol Irlandia Utara, menghilangkan risiko potensi perang dagang antara kedua belah pihak. Meningkatnya ekspektasi kenaikan suku bunga tambahan oleh Bank of England (BoE) juga memberikan beberapa dukungan pada GBPUSD. 

Sementara itu, Federal Reserve secara universal diperkirakan akan mempertahankan sikap hawkish nya lebih lama menyusul inflasi yang sangat tinggi. Dan kondisi ini masih mendukung menguatnya yield obligasi Treasury AS dan akan bertindak mendorong kenaikan dolar AS.

Reaksi Pasar

GBPUSD kembali mendapatkan traksi positif dan didorong oleh dari berbagai faktor. Trader saat ini menantikan data PMI Manufaktur Inggris, meski fokus utama masih pada pidato Gubernur BoE, Andrew Bailey. Selanjutnya, indeks PMI Manufaktur ISM AS dapat memengaruhi dolar AS dan mendorong kenaikan greenback.

Tren

GBPUSD kembali mendapat kekuatan untuk rebound dari penurunan di sesi kemarin dan melanjutkan tren bullish pekan ini dan siap menuju level psikologis 1,2100.

Rencana Perdagangan

Potensi BUY GBPUSD dapat dipertimbangkan pada level 1,2110 jika berhasil menembus level psikologis 1,2100 dengan target profit pada level 1,2120/1,2125.

Potensi SELL GBPUSD dapat dipertimbangkan pada level 1,2085 jika gagal menembus level psikologis 1,2100 dengan target profit pada level 1,2075/1,2070.

GBPUSD 01032023.jpg

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera