XAUUSD Berjuang Keras Memperpanjang Pemulihan

XAUUSD Berjuang Keras Memperpanjang Pemulihan

Diperbarui • 2023-06-26

Kekhawatiran yang beragam terkait pemulihan ekonomi Tiongkok melengkapi kekhawatiran geopolitik di Rusia dan mendorong pasar memburu safe haven emas. Petunjuk inflasi dari AS akan penting bagi para pelaku pasar seiring beberapa bank sentral akan berbicara di Forum ECB.

XAUUSD berjuang keras mempertahankan rebound dari level terendah tiga bulan yang tercapai minggu lalu, turun dari level tertinggi intraday di tengah kekhawatiran yang beragam dari Rusia dan Tiongkok. Sementara kehati-hatian pasar menjelang data inflasi dari AS dan Eropa minggu ini, serta pidato pejabat bank di Forum Bank Sentral Eropa (ECB) dan hasil Uji Stres Perbankan AS, juga menjadi tantangan bagi XAUUSD.

Sebelumnya, data PMI AS yang relatif positif bergabung dengan sinyal hawkish dari Fed dan bertindak sebagai filter tambahan kenaikan XAUUSD. Selanjutnya, data menengah dapat membantu pasar, di tengah perhatian utama akan tertuju pada petunjuk inflasi dan berita geopolitik.

Analisa Teknikal XAUUSD

XAUUSD 26062023.jpg

XAUUSD masih berjuang keras melanjutkan rebound di sesi Jumat. Meski saat ini masih konsolidasi, namun bullion justru menunjukkan tren bearish di tengah beragam sentimen mulai dari geopolitik hingga faktor sentimen pasar yang masih belum menunjukkan dukungan untuk mata uang logam mulia ini lanjutkan rebound. Tren penurunan XAUUSD ini masih cukup kuat dengan harga XAUUSD yang saat ini berada di bawah level 1,930 dan menuju level 1,920 bahkan semakin menjauh dari garis Simple Moving Average 50 (SMA50). Sementara Simple Moving Average 100 dan 200 (SMA100 dan SMA200) juga menunjukkan gap yang relatif jauh. Sehingga tanda-tanda XAUUSD untuk rebound kemungkinan besar hanya bersifat korektif.

Potensi SELL XAUUSD dapat dipertimbangkan pada level 1,915 dengan target profit pada level 1,911/1,903. Sementara potensi koreksi rebound membuka peluang BUY XAUUSD pada level 1,930 dengan target profit pada level 1,938/1,947

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera