XAUUSD Masih Tertekan Meski Dolar Dan Obligasi AS Sedikit Melemah

XAUUSD Masih Tertekan Meski Dolar Dan Obligasi AS Sedikit Melemah

Diperbarui • 2023-10-06

XAUUSD masih mencari kekuatan untuk menguat setelah mengalami konsolidasi dalam tiga hari terakhir atas keyakinan pasar Federal Reserve (Fed) tidak akan meninggalkan sikapnya yang cenderung menjaga suku bunga tetap tinggi dalam jangka waktu yang lebih lama, di tengah fokus pasar pada rilis data Nonfarm Payrolls AS pada Jumat (06/10/2023).

Yield obligasi AS yang lebih tinggi masih menekan aset yang tidak menghasilkan pendapatan seperti emas. Sementara itu, Indeks dolar AS turun ke level 106,40 setelah mundur dari level bulanan tertinggi. Yield obligasi AS 10 tahun turun menjadi 4,73%, sementara yield 2 tahun tetap di 5,02%.

Pada hari Kamis, klaim pengangguran awal AS untuk minggu yang berakhir pada 30 September membaik menjadi 207 ribu dari laporan sebelumnya sebanyak 205 ribu pengajuan. Angka ini di bawah ekspektasi sebesar 210 ribu. Selain itu, defisit neraca perdagangan AS sebesar $58,3 miliar, di bawah perkiraan ekonom sebesar $62,3 miliar dan angka $64,7 miliar yang tercatat pada bulan Juli.

Data ketenagakerjaan AS pada hari Jumat, termasuk Rata-rata Upah Per Jam, Nonfarm Payrolls, dan Tingkat Pengangguran untuk bulan September, akan menjadi sorotan. Nonfarm Payrolls diperkirakan akan naik sebesar 170 ribu sementara Tingkat Pengangguran diperkirakan akan turun menjadi 3,7% dari 3,8%. Angka yang lebih lemah dapat memicu melemahnya dalam dolar AS terhadap mata uang mayoritas dan dapat menjadi pemicu kenaikan XAUUSD.

Analisa Teknikal XAUUSD

XAUUSD 06102023.jpg

XAUUSD masih mencoba menahan penurunan dan hanya konsolidasi di sekitar level 1820 setelah melonjak dari posisi terendah mingguan di level 1813 selama sesi Asia awal pada hari Jumat. Pada timeframe H2, XAUSUD terlihat masih mencoba untuk menyentuh dan melewati ke atas lintasan Simple Moving Average (SMA)50 yang dijadikan acuan tren jangka pendek. Namun, Relative Strength Indeks masih belum mendukung tren kenaikan XAUUSD yang saat ini masih tertahan di bawah level tengah 50.

Penembusan harga di atas lintasan SMA50 membukan peluang BUY XAUUSD pada level 1827 untuk jangka pendek. Dengan target profit di area 1833/1838. Namun, jika data NFP AS dan komponen nya menunjukkan angka di bawah ekspektasi, XAUUSD berpeluang lanjutkan kenaikan menuju level 1850. Sebaliknya, jika XAUUSD kehilangan kekuatan untuk melanjutkan rebound nya, penurunan harga keluar dari area konsolidasi membuka peluang SELL XAUUSD pada level 1815 dengan target profit pada level 1807/1803. Bahkan, jika harga menembus ke bawah level 1800, XAUUSD berpeluang turun menuju level 1780/1770.

Login Sekarang.png

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera