XTIUSD Turun Tipis Di Tengah Penilaian Pasar Atas Permintaan Minyak AS dan China

XTIUSD Turun Tipis Di Tengah Penilaian Pasar Atas Permintaan Minyak AS dan China

Diperbarui • 2023-06-08

XTIUSD bergerak dalam kisaran terbatas di atas level 72,00. Minyak acuan Nymex itu membutuhkan waktu yang cukup untuk mencerna faktor-faktor permintaan yang berasal dari AS dan China. Selain itu, investor juga sedang menantikan kebijakan suku bunga Federal Reserve (Fed) dalam pertemuan FOMC bulan Juni pekan depan.

Berdasarkan data informasi persediaan minyak US Energy Information Administration (EIA) untuk minggu yang berakhir pada 2 Juni, terjadi penurunan sebesar 0,451 juta barel, sementara perkiraan pasar sebelumnya mengindikasikan peningkatan. Namun, persediaan bensin dan distilat naik secara signifikan melampaui perkiraan, yang menunjukkan penurunan tajam dalam permintaan bahan bakar.

Sementara itu, aktivitas pabrik di Amerika Serikat juga masih lemah pada bulan Mei, setelah lembaga ISM AS melaporkan aktivitas sektor manufaktur mengalami kontraksi beruntun untuk ketujuh kalinya, yang menunjukkan bahwa permintaan minyak di Amerika Serikat sangat suram.

Ke depan, fokus akan tertuju pada kebijakan Fed untuk bulan Juni. Menurut alat CME Fedwatch, peluang keputusan suku bunga yang tetap telah turun menjadi 67%, yang sudah cukup untuk memicu tema ketakutan risiko. Investor perlu memperhatikan bahwa China adalah importir minyak terbesar di dunia, dan aktivitas yang lemah di China sangat berdampak pada harga minyak.

Analisa Teknikal XTIUSD

XTIUSD 08062023.jpg

XTIUSD saat ini berhasil rebound dari penurunan signifikan di pembukaan sesi Eropa. Sebelumnya minyak mentah acuan AS itu hanya bergerak sideway dalam rentang sempit sejak pembukaan perdagangan Asia yang saat ini diperdagangkan di level 72,21 dan bergerak dalam kisaran harga 72,46/72,14. Namun minyak acuan Nymex itu masih berada di atas garis Moving Aveage 50 (MA50) yang menunjukkan potensi untuk rebound dan melanjutkan kenaikan.

XTIUSD berpotensi melanjutkan kenaikan dan menuju level resistance terdekat di area 72,70. Jika berhasil mempertahankan momentum XTIUSD berpotensi melanjutkan kenaikan menuju level resistance selanjutnya di level 72,99. Sehingga potensi BUY XTIUSD dapat dipertimbangkan mulai dari level 72,50.

Namun, jika XTIUSD tidak cukup kuat melanjutkan rebound sesi Rabu, SELL XTIUSD dapat dipertimbangkan pada level 72,20 yang berpotensi melanjutkan penurunan menuju level support terdekatnya di area 71,95 hingga ke level support selanjutnya pada level 71,75.

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera